Monday 20 November 2017

Kenali Jenis Update Pada Windows

Ada tiga jenis update pada Windows, yaitu:
Kenali Jenis Update Pada Windows
Sumber:pixabay.com

1. Service Packs
Merupakan jenis update secara berkala untuk perbaikan atau penambahan fitur dari versi tertentu di Windows. Umumnya service packs meliputi tools, drivers dan update untuk meningkatkan fungsionalitas pada produk. Service packs bersifat kumulatif dimana setiap service pack terbaru akan terdapat semua update dari service packs sebelumnya.

2. Regular Updates
Ditujukan untuk perbaikan untuk produk yang disediakan kepada pengguna tertentu yang memiliki permasalahan dimana tidak ada solusi yang tersedia.

3. Security Updates
Update ini ditujukan untuk mengatasi celah keamanan pada sistem sehingga tidak dapat dieksploitasi oleh hacker. Update ini sebaiknya diterapkan secepat mungkin.

Rating Security Update
- Critical
Celah keamanan dimana eksploitasi dapat dilakukan melalui code execution tanpa interaksi dari pengguna, misalnya penyebaran malware.
- Important
Umumnya terdapat interaksi berupa notifikasi kepada pengguna dimana berpotensi untuk memberikan hak akses terhadap data kepada hacker.
- Moderate
Celah keamanan yang hanya dapat terjadi jika adanya pengkonfigurasian atau otentikasi yang tidak standar.
- Low
Umumnya, dampak serangan hanya terdapat pada komponen tertentu sehingga tidak berpengaruh ke sistem.

7 comments:

  1. windows itu meskipun dipasang antivirus yang berbayar, tapi kenapa yah masih bisa virus masuk ke sistem? maka dari itu skrg saya beralih ke linux, bebas virus gratis pula. punya komputer pake windows, sama dengan nyalain AC tp buka jendela. jadi ga ada artinya..

    ReplyDelete
  2. Terkadang saya juga merasa bingung mengatasi virus yang selalu masuk pada windows pc saya, padahal saya sudah menggunakan antivirus dengan berbagai macam. Tetapi hasilnya sama saja, dan waktu itu saya dapat informasi kalau cpu harus di dinginkan dulu ? hehehe udah kaya lemari pendingin aja, kalo cpu harus di dinginkan juga. Namun, disitu saya tanya, tujuan cpu di dinginkan itu apa dan manfaatnya gimana.

    ReplyDelete
  3. Terima kasih pak atas informasinya. Tetapi saya ingin bertanya, apabila kalau windows kita terkena virus, apakah semua sparepart/komponen laptop juga terkena.

    ReplyDelete
  4. Makasih informasinya, kadang saya bingung kenapa window selalu update terus sekarang saya tau apa saja yang di update

    ReplyDelete
  5. window saya seing minta upload system tolong ada info untuk mengatasi nya

    ReplyDelete
  6. information really helps add insight into the use of good language that is easy to understand

    ReplyDelete
  7. artikel yang sangat informatif menambah wawasan semoga kedepannya semakin baik bagus mudah di mengerti

    ReplyDelete